'/> Printer Hp Deskjet D1000

Info Populer 2022

Printer Hp Deskjet D1000

Printer Hp Deskjet D1000
Printer Hp Deskjet D1000
Printer HP Deskjet 1000, merupakan salah satu printer yang cukup murah harganya dibandingkan dengan printer-printer lain, dan kemampuan mencetaknya juga cukup bagus. So, berdasarkan saya, printer ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Harga printer ini kini Rp. 400.000,-.  Padahal pertama kali keluar harganya Rp. 350.000,-. Tapi dibanding dengan brand lain Printer ini tergolong paling murah ketika ini.
Untuk mengisi ulang tinta langkahnya menyerupai memberikankut:
  1. Hidupkan printer terludang kecepeh dulu. Sementara siapkan tinta yang cocok untuk printer HP Deskjet 1000, dan juga beberapa lembar tissu kebersihan.
  2. Kemudian buka tutup bab depannya (out put tray) dan buka juga epilog cartridge printer tersebut.
  3. Kemudian sesudah cartridge berhenti ditengah, segera copot cartridge-nya dari dudukannya. Hati-hati dalam mencopot cartridge-nya, jangan hingga menyentuh eksklusif bab konektor cartridge (bagian yang ada tembaga) kalau tidak, siap-siap saja ganti cartridge yang harganya cukup mahal.
  4. Kemudian buka perlahan-lahan stiker yang melekat pada bab atas cartridge hingga kelihatan lubang masukan tintanya (posisinya ditengah). Jangan salah lubang ya, alasannya yaitu ada 5 lubang di bab ini, yang mana ke-4 lubang kecil yang ada dibagian pinggir hanya untuk lubang pernapasan cartridge. Kaprikornus pastikan lobang yang agak besar dan berada sempurna di tengah-tengah yang akan dipakai sebagai lubang masuk tinta.
  5. Selanjutnya isikan tinta + 5 mL atau cc (mL=cc), dengan memakai jarum suntik dan arahkan hingga sedekat mungkin dengan lubang tadi, maksudnya semoga gak blepotan gitu, ukurannya bisa diperhatikan di tabung jarum suntik.
  6. Setelah tamat mengisi tinta, pastikan bekas-bekas tinta yang tercecer dikebersihankan dengan tissu, sehingga cartridge tetap kebersihan, lalu tutup kembali stiker yang tadi dilepas hingga ke-5 lubang tadi tertutupi.
  7. Pasang kembali cartridge ke posisi tiruanla. Pastikan anda tidak menyentuh bab konektor cartridge dan juga jangan menyentuh secara eksklusif bab bawah cartridge (bagian pencetak). Jika tidak cartridge anda koit alias harus diganti dengan yang gres .
  8. Oke sesudah cartridge terpasang dengan benar, dan cover cartridge ditutup kini saatnya menghubungkan printer dengan komputer.
  9. Pada layar komputer pilih printer and faxes (start–>Printer and Faxes), lalu klik kanan pada ikon printer dengan nama “HP Deskjet 1000 J110 series”, klik lagi pada bab “Properties” (sebelah bawah)  maka akan muncul kotak bercengkrama HP Deskjet 1000 J110 series Properties.
  10. Kemudian klik “Print Test Page” untuk mengetahui apakah printer sudah bisa dipakai dengan baik, kalau hasil cetakannya manis berarti anda sudah berhasil mengisi ulang tinta printer tersebut.

Advertisement

Iklan Sidebar